Mengilhami IDE: Innovation, Design & Entrepreneurship

Konsep Desain Masjid Terapung Bandung

34

Konsep Desain Masjid Terapung Bandung yang digagas oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terletak di Gede Bage Bandung. Informasi ini mengacu pada sebagaimana yang telah ditwitkan oleh @RidwanKamil kemarin.

Gede Bage merupakan kawasan kota Bandung bagian Selatan, yang kini telah berdiri di sana dengan megah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). GBLA berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Stadion berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Stadion ini diresmikan oleh Walikota Bandung kala itu, Dada Rosada. Selain itu acara peresmian juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Dede Yusuf, Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, dan beberapa pihak lainnya. Acara peresmian ini dihadiri sekitar 5000 orang.

Floating-Masjid_Bandung-Jabar

Floating-Masjid2_Bandung-Jabar

Untuk masjid terapung Bandung yang berlokasi di Gede Bage nanti ternyata sangat diapreasiasi warga Bandung. Setidaknya lebih dari 1000 retweet dan 208 favorit pada twitter, 11.300 likes dan 929 berbagi di Facebook hanya dalam 8 jam status tersebut diposting.

Masjid terapung ini bisa jadi destinasi wisata rohani di Kawasan Bandung Selatan dan alternatif wisata terapung, Floating Market Lembang yang berada di Kawasan Bandung Utara.

Leave A Reply