Mengilhami IDE: Innovation, Design & Entrepreneurship

Tips Membuat Kartu Nama yang Layak Sebar

22

www.ideapreneur.id – Apa yang Anda cari dari desain kartu nama? Butuh tahu fungsinya, kontennya, designnya, ukurannya, tempat cetaknya, atau cara membuatnya? Let me know!

Kartu nama yang laik atau layak adalah kartu nama yang berguna dan menarik. Bagaimana caranya agar kartu nama kita dihormati orang lain alias tersimpan baik di name card holder mereka. Berikut tips membuat kartu nama yang layak sebar:

Huruf mudah dan enak dibaca

Pastikan warna teks memiliki kontras yang baik dengan warna latar belakangnya. Pastikan font yang Anda gunakan dirancang untuk optimal cetak. Ukuran font yang paling kecil minimal 6 point untuk Arial. Pada ukuran yang sama, beberapa font cenderung untuk lebih kecil hasil cetaknya dibandingkan dengan Arial.

Perhatikan penerima kartu nama Anda, apakah pengusaha muda, atau konsumen lanjut usia, tentu pertimbangan besar kecilnya huruf akan dilakukan. Jadi pastikan untuk menguji desain kartu nama Anda sebelum mengirimnya untuk dicetak.

Baca juga: Desain Kartu Nama yang Komunikatif dan Efektif

Buat eye catching

Membuat desain kartu nama yang eye catching bisa muncul dari warna dan komposisinya. Tapi ingat untuk tetap sejalan dengan karakter logo perusahaan Anda sehingga brand buildingnya tidak terputus. Biasanya orang akan mengira akan berurusan dengan perusahaan kecil seandainya Anda menggunakan kertas HVS tipis dan diprint dengan printer murahan.

 

Ukuran standar kartu nama versi timur 9 x 5 cm dan versi barat 3,5 x 2 inchi, atau bisa keluar dari ukuran baku demi kreatifitas. http://www.ideapreneur.id

Dicetak dengan kualitas

Soal kualitas cetak, bergantung dari awal Anda mendesain kartu nama. Tidak masalah jika menggunakan Photoshop, baiknya gunakan Illustrator atau Draw sebagai software vector. Karena untuk Photoshop output warnanya RBG, meskipun dia hitam tapi hasil cetaknya tidak hitam 100% ada saja unsur C, M, dan Y. Resolusi desain kartu nama tidak kurang dari 300 dpi. Jadi kenalilah mesin yang akan mencetak kartu nama Anda: apakah cetak offset, digital print –inkjet / laser, embossed, foil atau engraving.

[info] Percetakan Kartu Nama di Bandung, hubungi www.BandungCetak.com atau fast response telp (022) 76102134 / SMS 087821213179[/info]

Pakai foto diri atau tidak

Memakai foto diri bukan keharusan, juga bukan untuk disepelekan. Kartu nama juga alat untuk personal branding Anda. Notaris, presenter / MC, pengurus organisasi sosial, broker perumahan atau tukang pijat sekalipun perlu kartu nama. Jika Anda seorang professional atau bekerja sebagai self employe akan pantas menggunakan foto pada kartu nama Anda. Kesesuaian pakaian dan ekspresi muka Anda dalam foto bisa membantu menggambarkan apa yang Anda jual. Untuk foto, tidak menutup kemungkinan semua bidang pekerjaan akan memerlukannya, terlebih untuk disebarkan disebuah acara yang Anda ikuti.

Baca Juga: 5 Tips @admin Untuk Memulai Personal Branding

Meski beberapa dari kertas cetakan dapat Anda beli untuk membuat kartu nama bisnis Anda sendiri tetapi cukup berat untuk lulus untuk disebut kartu nama bisnis, kebanyakan orang akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan memiliki kartu nama dengan mensetting secara profesional dan dicetak. Untuk urusan cetak kartu nama di Bandung, serahkan saja pada CV BANDUNG CETAK ARASYNERGI.

Contoh Desain Kartu Nama Kreatif dan Unik

Salam sukses, Agus Ridwan Sopari

1 Comment
  1. […] Baca juga: Tips Membuat Kartu Nama yang Layak Sebar […]

Leave A Reply