Mengilhami IDE: Innovation, Design & Entrepreneurship

Perbandingan Cara Kerja TokoBagus, Multiply dan Jejualan

14

www.ideapreneur.id – Saya akan mengetengahkan topik diskusi mengenai situs layanan e-commerce yang ada di Indonesia. Silahkan Anda tambahkan pada kolom komentar menurut pengetahuan Anda, atau dari pengalaman Anda sebagai user tentang perbandingan cara kerja TokoBagus.com, Multiply.co.id dan Jejualan.com.

[accordion_content title=”Tentang TokoBagus.com” title_size=”h3″]

Tokobagus.com adalah pusat jual beli online terbesar di Indonesia. Tempat untuk mencari barang baru dan bekas berkualitas seperti produk handphone murah, komputer, fashion, mobil bekas, motor, rumah dan properti, peralatan rumah tangga, aneka jasa dan juga lowongan kerja. Untuk para penjual, pasang iklan gratis adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Tokobagus. Iklan anda akan dilihat oleh ratusan ribu orang setiap harinya. Bertransaksi di Tokobagus, baik jual maupun beli tidak dikenakan biaya, semua disediakan gratis.

Tokobagus sangat mudah untuk digunakan dan lebih murah dibandingkan surat kabar atau media iklan lain. Sesungguhnya, memasang iklan di Tokobagus adalah benar-benar GRATIS untuk suatu periode yang tak tentu.

Tokobagus juga merupakan search engine friendly, yang berarti tidak hanya pengunjung dari Tokobagus yang akan menemukan iklan anda tetapi juga orang-orang yang mencari produk atau jasa dengan menggunakan search engine seperti Google juga akan menemukan iklan-iklan anda.

Jika anda menginginkan publikasi yang maksimum dan GRATIS serta ingin sukses di dalam bisnis atau hanya sekedar menjual barang bekas, maka Tokobagus.com adalah solusinya. Kami bangga bahwa kami adalah nomor satu dan terpopuler serta mecakup seluruh wilayah Indonesia. Karena strategi kami yang kuat dan media publikasi kami yang besar kini kami telah mempunyai lebih dari 100.000 pengunjung setiap hari!!

[/accordion_content]

[accordion_content title=”Tentang Multiply.co.id” title_size=”h3″]

Multiply adalah destinasi Social Shopping yang seru dan membuat Anda merasa sedang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan bersama teman namun dengan versi yang lebih nyaman dan cepat.

The Multiply Marketplace™, one of the world’s largest online shopping malls, connects merchants with shoppers interested in all kinds of products and services, from clothing and jewelry to electronics and appliances.

Pemilik toko menggunakan Multiply sebagai cara yang mudah dan gratis untuk membukan toko dengan penyimpanan tanpa batas untuk foto, video dan blog tentang produk mereka. Perangkat social media Multiply pun memudahkan toko untuk menyebarkan informasi melalui jaringan pelanggan dan penggemar mereka untuk membantu pembelanja tahu lebih banyak mengenai produk dan berbagi opini dan pengalaman mereka dengan satu sama lain.

Berikut yang ditawarkan Multiply;

Bergabung di marketplace terbesar di Asia Tenggara.

Jutaan pembelanja di Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapur, Thailand dan Vietnam telah menjadikan Marketplace Multiply sebagai tujuan belanja favorit.

Toko online gratis

Sesuaikan desain toko Anda dengan tampilan yang mewakilkan brand Anda. Tampilkan foto, video dan blog tentang produk Anda.

Alat promosi untuk mendorong kesuksesan Anda
  • Multiply Promote™ lets you advertise to Multiply shoppers, no matter how small your budget.
  • Multiply Trust™ helps you stand out from the competition as a Trusted Seller.
  • Menampilkan produk Anda di Marketplace akan menghantarkan traffic berkualiatas ke toko Anda.
Komunikasi yang menciptakan Belanja Sosial

Pembeli dan penjual dapat berhubungan dan berinteraksi di lingkungan aman dan berbagi informasi dan pendapat mengenai produk dan layanan yang tersedia.

[/accordion_content]

[accordion_content title=”Tentang Jejualan.com” title_size=”h3″]

Apakah jejualan.com itu?

Jejualan.com adalah sebuah website dimana kami menyediakan tempat untuk berjualan online sehingga Anda bisa memiliki sebuah website commerce (toko online) dengan mudah dan cepat.

Jika saya order, apa saja yang akan saya peroleh?

Anda akan mendapatkan sebuah website, dimana Anda bisa memajang produk Anda, dibantu promosinya, bisa mendapatkan email juga. Untuk melihat keterangan lengkap fasilitas yang akan Anda dapatkan silahkan akses http://jejualan.com/harga

LAYANAN

  1. Jejualan menyediakan layanan toko online dalam bentuk paket yang telah disusun berdasarkan fitur.
  2. Jejualan menyediakan website toko online beserta domain dan hostingnya.
  3. Domain dan hosting sepenuhnya dikelola oleh jejualan dan berlaku sesuai dengan masa sewa di jejualan.com.
  4. Jejualan hanya memberikan fasilitas login admin kepada merchant.
  5. Jejualan memberikan layanan informasi promosi dan berita berkaitan dengan Jejualan dan PT JC Indonesia.
  6. Jejualan tidak memberikan fasilitas hapus logo footer
  7. Jejualan tidak memberikan script aplikasi toko online.

[/accordion_content]

Perbedaan Cara Kerja

Sebagai user TokoBagus.com, kita akan menuliskan iklan produk barang/jasa kemudian moderator akan menilai dalam beberapa jam apakah konten iklan kita sesuai dengan peraturan admin atau tidak. TokoBagus.com tidak memperkenankan menaruh link situs Anda http://www.www.ideapreneur.id, misalnya. Pembeli akan menelepon atau kirim email jika berminat. Daftar gratis, beriklan gratis, tapi kita akan membayar jika ingin lebih mendapatkan perhatian pembeli, TokoBagus.com menjual promopoint atau fitur-fitur agar iklan kita ditempatkan pada posisi terdepan dan eye catching.

Daftar dan menggunakannya gratis, Multiply.co.id sepertinya menjadi payment gateway untuk setiap produk yang dijual user, pembeli akan membayar melalui perusahan Multiply Marketplace dan mereka transfer kembali ke rekening kita. Mungkin akan ada potongan untuk komisi. Multiply.co.id cocok bagi perdagangan yang mempunyai stok barang yang jelas, sebab pembeli akan melalui fitur standar toko online seperti klik berapa banyak barang yang dibeli, lalu terpampang total harga, dikirim ke mana dan check out, tanpa perlu menelepon kita. Nah, Multiply.co.id untuk saat ini saya perhatikan meloloskan user mencantumkan website pada deskripsi produk, tanpa dibanned.

Dulu, Jcamp menjual script toko online, namun akhirnya scrtipt toko online tersebut disewakan perbulan melalui Jejualan.com. Fitur selengkap toko online pada umumnya. Yang membedakan dengan kedua situs e-commerce di atas, Jejualan bukan komunitas pedagang pembeli dan tentunya menggunakan nama domain sendiri bukan www.admin.tokobagus.com atau www.multiply.co.id/admin meski demikian pada web kita nantinya logo Jejualan.com tidak boleh dihilangkan. Untuk menggunakan Jejualan gratis 15 hari, selebihnya Anda harus bayar per bulan.

Nah, bagaimana menurut Anda? Berbagi pendapat  ya, silahkan isi di kolom komentar. Semoga bermanfaat untuk orang lain. .

Salam sesahabat, Agus Ridwan Sopari

 

1 Comment
  1. […] disesalkan, karena belum sebulan saya mendaftarkan diri di Multiply, dan menulis Perbandingan Cara Kerja Tokobagus, Multiply dan Jejualan. Ada banner terpampang di beranda situs multiply.co.id, bahwa mereka Multiply mengirimkan surat […]

Leave A Reply