Mengilhami IDE: Innovation, Design & Entrepreneurship

Ide Bisnis Sepeda Odong-odong Anak Sekolah

31

www.ideapreneur.id – Odong-odong memang marak di Indonesia, bukan sarana transportasi publik melainkan alat permaian yang mengambil segmen anak-anak. Biasanya dikayuh dengan pedal sepeda atau mesin bermotor untuk daya penggeraknya.

Saya kumpulkan dua foto yang diambil dari flickr.com, mengenai sepeda unik untuk ide bisnis sepeda odong-odong dari Belanda untuk anak sekolah di Indonesia. Tujuannya adalah untuk moda transportasi atau hiburan semata dengan kendaraan sepeda sekolah berbentuk bus dan becak.

Nah, peluang bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai anak kecil. Dengan membeli $15000 per unit, sebuah bis sekolah kuning yang dimodifikasi dan menyerupai sepeda panjang yang saling berjajar di Belanda bisa Anda dapatkan. Anda bisa menjadi sopir yang mengatur setir sementara anak-anak kecil akan duduk di dekat Anda dan mengayuh bersama-sama sambil ceria. Tak terlalu lelah dan dapat uang. http://www.ideapreneur.id

Kalau foto yang seperti becak itu, di situ ada sembilan Anak-anak yang pergi ke TK dalam bus WorkCycles KDV kanak-kanak yang juga odong-odong dari Belanda.

Karena mendukung green living, ide sepeda ini mendapat tanggapan positif di dunia dan juga bisa membakar lemak. Bagaimana, apakah Anda terinspirasi untuk membuatnya?

odong-odong3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber foto:
http://www.flickr.com/photos/janbeeldrijk/3972877464/sizes/l/in/photostream/
http://www.flickr.com/photos/henryinamsterdam/3616471180/

Leave A Reply