Mengilhami IDE: Innovation, Design & Entrepreneurship

Desain Kartu Nama yang Komunikatif dan Efektif

30

desain kartu nama komunikatifwww.ideapreneur.id – Apa yang Anda cari dari desain kartu nama? Butuh tahu fungsinya, kontennya, designnya, ukurannya, tempat cetaknya, atau cara membuatnya? Let me know!

Media marketing cetak yang paling efisien adalah kartu nama dibandingkan brosur. Ukurannya yang pas di saku dan dompet memungkinkan untuk di bawa kemana-mana. Fungsi kartu nama menjadi alat pendukung utama perkenalan Anda kepada orang lain.

Kartu nama yang baik adalah kartu nama yang komunikatif dan profesional. Ingat untuk apa kartu nama Anda di buat. Beri kekuatan informasi yang efektif dan efisien dalam kartu nama Anda.

Gunakan Logo

Milikilah desainer professional untuk membuat logo perusahaan Anda. Desain logo jangan sembarangan, walau ‘kecil’ bentuknya tapi ‘besar’ timbal baliknya. Logo, simbol atau gambar apa pun itu Anda harus mewakili akan citra dari sebuah produk atau jasa atau perusahaan yang dijalankan. Logo bisa ditampilkan secara harmonis di berbagai media selain kartu nama seperti website, brosur, kop surat, dan media promosi lainnya. Hubungi saya untuk buat logo secara online atau hubungi Konsultan Desain professional seperti Aridh untuk memulai berinvestasi bisnis Anda dengan logo. http://aridh.com

Buat Sebaris Slogan

Jika apa yang Anda lakukan adalah tidak terlalu jelas dari nama perusahaan Anda, membuat slogan satu baris akan membantu orang mengingat apa yang Anda jual. Seperti halnya “Hisana” sekilas pikir nama Hisana tidak akan langsung mengerti jualan apa itu, tapi dengan memberi slogan atau tagline “Fried Chicken Enaknya Tak Kalah Dengan Yang Di Mall”, pasti orang akan lebih mengerti.

[info]Bisnis masa depan memerlukan konsultan desain brand, interior, grafis & media. Kontak Aridh Design Consulting untuk minta penawaran jasa.[/info]

Sebutkan Email dan Website Juga

Selain alamat dan nama perusahaan Anda, pelanggan dan prospek ingin tahu alamat email atau website / sosial media Anda. Jika Anda khawatir tentang spam, Anda harus mengatur dua alamat email untuk Anda – satu untuk memakai kartu bisnis Anda dan memberikan kepada publik, dan satu lagi alamat email pribadi bahwa Anda hanya memberikan kepada beberapa rekan bisnis terpercaya dan teman-teman. Ini akan mempermudah orang yang terbiasa berkomunikasi dengan jaringan internet, seperti pengguna Black Berry Messenger, WhatsApp Messenger. Perlakukan ini juga untuk nomor handphone Anda.

Baca juga: Tips Membuat Kartu Nama yang Layak Sebar

 

 

Manfaatkan Momentum

Siasati momentum perjumpaan Anda dengan calon teman dan rekan bisnis pada acara-acara yang Anda akan ikuti seperti seminar, diklat, pameran, bahkan reuni sekolah Anda. Caranya dengan menyematkan tanda atau kalimat pada kartu nama Anda agar seseorang mudah mengingat kapan awal berjumpa. Misalnya menuliskan: “Sesama Peserta Diklat IT di Bandung 2013”. Jika punya waktu dan budget, bisa juga membuat desain kartu nama khusus untuk acara itu saja.

Yang paling efektif, adalah saat memberi kartu nama Anda. Jangan sampai dia tidak mendapat pandangan pertama saat menerima, alias dapat kartu nama Anda dan langsung masuk saku dia.

Jadi ke manapun Anda pergi, bawalah beberapa lembar kartu nama tidak usah bawa seboks jika tidak untuk mengikuti suatu acara yang bisa bertemu banyak orang, misalnya seminar atau meeting. Buat desain kartu nama dengan baik, laik dan menarik! Agar orang bisa mudah mengkontak Anda.

Contoh Desain Kartu Nama Kreatif dan Unik

Salam sukses, Agus Ridwan Sopari

1 Comment
  1. […] Baca juga: Desain Kartu Nama yang Komunikatif dan Efektif […]

Leave A Reply