Mengilhami IDE: Innovation, Design & Entrepreneurship

Bank Mandiri Lejitkan Pamor Dengan Mall Branding

24

mall-branding_bank-mandiriwww.ideapreneur.id – Demi lejitkan pamor, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengoptimalkan kampanye dan promosi program untuk meningkatkan transaksi dan volume penjualan di bisnis konsumer, melalui kerja sama dengan pusat perbelanjaan.

Dalam upaya bersaing di tengah bisnis konsumer yang makin bergairah, Executive Vice President Consumer Finance Bank Mandiri, Tardi mengungkapkan tujuan utama kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan loyalti dari konsumer Bank Mandiri.

Executive Vice President Consumer Finance Bank Mandiri, Tardi, mengatakan hingga akhir Maret 2013, Bank Mandiri mencatatkan pertumbuhan kredit kredit ke sektor konsumen mencapai 21,1% menjadi Rp 49,32 triliun dibandingkan periode sama tahun 2012 senilai Rp 40,72 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp 44,29 triliun disalurkan ke pembiayaan konsumen seperti kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit tanpa agunan (KTA). Sisanya, sekitar Rp 5 triliun disalurkan ke segmen kartu kredit.

 

Kerjasama yang disebut mall branding ini diharapkan bisa meningkatkan transaksi kartu kredit Bank Mandiri di Senayan City hingga Rp 500 miliar.

Tardi menjelaskan, lewat program branding mall tersebut, perseroan menagetkan volume sales untuk setiap aplikasi KPR dan KTA yang masuk sekitar Rp 400-500 miliar. Sedangkan target untuk pembiayaan mobil sekitar Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar dengan 100 aplikasi yang masuk.

“Basis nasabah Bank Mandiri cukup luas, sehingga kerja sama dengan pusat perbelanjaan ini menjadi peluang kami untuk ekspansi pasar,” kata dia pada pembukaan Mandiri Expo 2013 dan penanda tanganan kerja sama dengan 20 branding mall Senayan City di Jakarta, Selasa (21/5).

Selain itu, lewat branding mall, jumlah pemegang kartu dan volume transaksi kartu, penggunaan dan transaksi di mesin EDC Bank Mandiri diharapkan ikut naik. Sebanyak 20 ribu kartu kredit rencananya akan disiapkan Bank Mandiri.

Beritanya Bank Mandiri menggandeng pusat perbelanjaan dengan PT Manggala Gelora Perkasa (Senayan City), serta bekerja sama dengan PT Benua Hamparan Luas yang merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (Debenhams). Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan loyalitas nasabah, jumlah pemegang kartu, volume transaksi kartu Bank Mandiri, meningkatkan penggunaan, dan transaksi di mesin EDC Bank Mandiri.

Sumber berita: Liputan6.com, BeritaSatu.com

Leave A Reply