Mengilhami IDE: Innovation, Design & Entrepreneurship

5 Ide Dasar Mengembangkan Usaha Menjadi Brand Kelas Dunia

16

www.ideapreneur.id – Inilah 5 ide dasar untuk mengembangkan usaha menjadi brand kelas dunia oleh Jeffrey R. Immelt, Chairman of the Board and Chief Executive Officer, General Electric Company yaitu:

1. Independensi

Perusahaan energi di Amerika Serikat banyak diantaranya yang berdikari. Immelt menilai, kini saatnya untuk lebih banyak menarik investasi dari luar.

2. Perhatian pada sumber-sumber alam

Globalisasi saat ini memang mendorong eksplorasi tambang secara besar-besaran. Sementara kita tidak bisa tutup mata produksi semakin menurun. Kebutuhan produksi kita jauh di atas yang bisa disediakan alam.

[info]Bisnis masa depan memerlukan konsultan desain brand, interior, grafis & media. Kontak Aridh Design Consulting untuk minta penawaran jasa.[/info]

Terkait dengan hal tersebut, sebelum berfikir jauh untuk mencapai target ekspor, yang utama adalah memenuhi kebutuhan dalam negeri.

3. Penggunaan teknologi baru

Banyak pabrik harus mulai berubah untuk mengefisiensikan biaya agar tercapai low cost product. Pabrik yang gunakan teknologi baru pasti akan lebih efisien daripada yang tidak. Mereka juga akan hasilkan pasokan yang lebih besar.

4. Penggunaan media sosial

Setiap orang saat ini mengenal media sosial. Penggunaan media sosial bisa menjadi lokomotif untuk meningkatkan pamor pabrik dan perhatian publik. http://www.ideapreneur.id

Baca juga Ide Bisnis untuk Mahasiswa dari Dahlan Iskan

5. Perhatian pada skala dan konsekuensinya

Ada yang bilang ukuran adalah kutukan. Semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menerpa. Perusahaan yang tumbuh cepat dan kian besar pasti butuh kepemimpinan yang lebih kredibel, yang bisa membawa dan mengontrol banyak orang.

 

Hal tersebut disampaikan Immelt yang hadir sebagai presentator di Kementerian Perdagangan yang menilai pertumbuhan penduduk yang diikuti dengan pertumbuhan kelas menengah turut menyokong ekonomi di Indonesia. Negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa meski perekonomiannya akan terus berkembang namun diperkirakan melamban dari sebelumnya.

Sementara itu dia melihat pertumbuhan yang signifikan berasal dari emerging market, seperti Indonesia. Adapun sektor ekonomi yang berpotensi tumbuh baik di Indonesia menurutnya adalah minyak dan baja.

Silahkan adaptasi untuk aplikasi ide dasar di atas bagi bidang usaha Anda agar menjadi brand kelas dunia.

Referensi: Seputar Indonesia

Leave A Reply