Mengilhami IDE: Innovation, Design & Entrepreneurship

5 Bidang Usaha Yang Perlu Desainer Interior

49

www.ideapreneur.id – Ini dia 5 bidang usaha yang diprioritaskan memerlukan jasa desainer interior. Saya merekomendasikan bidang usaha yang perlu bebenah dengan branding desain interior yaitu lembaga keuangan, lembaga pendidikan, sektor pariwisata, bidang ritel dan waralaba, dan eksibisi.

1) Desain Interior Lembaga Keuangan

Seiring perkembangan ekonomi yang membaik, dan berkembang di suatu daerah biasanya akan ditandai dengan dibukanya kantor-kantor lembaga keuangan baru. BPR (Bank Perkreditan Rakyat), LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah) BMT, Leasing kendaraan bermotor dan barang elektronik, bahkan Bank jaringan nasional.

interior_design_bank

Perlu diperhatikan, bahwa lembaga keuangan regional dan lokal seperti BPR dan LKMS di daerah Bandung masih asal-asalan dalam segi grafik, signage, brosur dan ruang interior kantornya! Desain interior BPR dan LKMS menjadi hal yang patut diperhitungkan keberadaanya untuk menjaring nasabah masyarakat yang ingin diperlakukan manusiawi.

 

2) Desain Interior Lembaga Pendidikan

Dalam komplek sekolah ada kantor guru, kantin sekolah, ruang kelas, laboratorium, perpustakaan. Implementasi branding interior dan desain interior paling penting untuk lembaga pendidikan yakni interior profesional adalah ruangan kelas dan perpustakaaan!

Baca juga : Tips mendesain Education Logo untuk Lembaga Pendidikan yang Istimewainterior_design_kelas

3) Desain Interior Sektor Pariwisata

Sektor yang berhubungan dengan pariwisata tentu sangat berkaitan dengan hubungan manusia, dan lebih spesifik lagi, orang yang sedang berlibur, menginginkan keleluasaan, kelapangan, kenyamanan, keamanan, kenikmatan dan keindahan yang dirasakan panca indera. Maka, pelaku sektor industri yang memerlukan desainer interior adalah diantaranya kantor Agen Perjalanan, Restoran, Cafe, Hotel, Villa, dan playground. interior_design_travelagent   [info]Bisnis masa depan memerlukan konsultan desain brand, interior, grafis & media. Kontak Aridh Design Consulting di Bandung untuk minta penawaran jasa.[/info]

4) Desain Interior untuk Ritel, store dan waralaba

Konsumsi domestik yang kuat menjadikan industri ritel di Indonesia sangat menarik. Kompetisi di sektor ini pun begitu sengit. Nugroho Setiadharma, Presiden Direktur PT Supra Boga Lestari Tbk, siap ambil peluang. (Kontan, Maret 2013) Mereka menerapkan konsep dan strategi untuk membuka gerai “convienence store”.  interior_design_toko Maka kebutuhan desainer interior di bidang ritel, toko dan waralaba ini jelas diperlukan oleh pelaku bisnis UKM di Indonesia. Seperti desain rak display produk, gerobak waralaba, desain interior untuk toko secara keseluruhan. Pertumbuhan bisnis ini sangat menjanjikan, disisi lain, pelaku harus siap berdaya saing dan profesional dalam menjajakan dagangannya.

5) Desain Interior Event Management & Eksebisi

Memasarkan produk pada pameran sama pentingnya dengan menghadirkan nuansa yang kuat (brand environment) terhadap brand produk yang dijual. Desain display POS / POP, stand pameran atau booth eksebisi perlu jasa konsultan desain interior di Bandung. Hubungi penulis, atau Aridh Konsultan Desain.

interior_design_booth

[infobox] Jika Anda sedang menjalankan usaha yang tersebut di atas, dan belum pernah bersentuhan dengan desain interior. Ada baiknya Anda segera menghubungi konsultan terdekat di kota Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, atau lainnya.

Saya merekomendasikan untuk kontak konsultan desain interior, Dicky Kesumajaya, S.Sn. (Hape: 081 323 410 546), dari Aridh Integrated Design Consultant untuk bertanya atau minta penawaran jasa.[/infobox]

Salam sukses, Agus Ridwan Sopari

Leave A Reply